Minggu, 13 Oktober 2013

S2LC 2013

 Akhirnya bisa ngeblog lagi. bener2 sudah lama banget tek poll mau posting, but memang bener2 gak ada waktu (kayaknya). alhasil berita lama baru diposting sekarang

ini ceritaku pas smp, tapi sekarang aku sudah sma. 

awal cerita, aku ini diajak temen2 ikut S2LC. jelas aku tertarik, wong yang ngadakan SMA 5 Surabaya. but, akhirnya malah cuma kelompokku yang berangkat. okelah, no problem

yang jadi masalah adalah : Mau naik apa ke Surabaya?

2 anak smp (lombanya matematika-fisika) seperti kami memang harus berpikir untuk masalah ini. akhirnya teman kelompokku, Bagas Purwa Sentika mengusulkan bahwa (kayak pidato aja -_-) kita naik mobil saudaranya, kalo gak salah (namanya berita lama, lupa)

selain itu, kita juga menyiapkan peta menuju lokasi karena jelas kita belum ngerti jalan2 di Surabaya.



peta
akhirnya kami berangkat, dan sampai di lokasi sekitar jam 6 pagi. suasananya masih sepi, dan ..... (ya gitu tok)

dan saat daftar ulang, data kelompok kami tidak ada. JEDEERRR!!!!

hal ini diperparah dengan cederanya kondisi Bapur/Bapung (nama sapaan Bagas) yg menurun sedang tidak enak badan.

untungnya masih bisa ikut lomba, entah bagaimana panitianya ngatur.

pembukaannya menurutku bagus banget, jelas.

dan pas lomba, Alhamdulillah lancar, walau juga tidak terlalu berharap untuk lolos karena saingannya lumayan banyak.

sebelum menginjak memasuki quarter final, kami dan peserta lainnya diarahkan berkeliling SMA 5 dan disuguhi promosi tentang ekstra2 mereka. tp kelompokku malah keluar jalur. sehingga kami hanya jalan2 sendiri. btw, promosi ekstra2 mereka benar2 dibuat apik. dan aku paling suka ekstra karawitan karena bisa  mencoba memainkan saron. walaupun jenis nadanya menurutku berbeda dengan saron yg ada di SMP 1 Blitar.

hiburannya juga bagus. (just that)

and pas pengumuman ternyata kami lolos ke quarter final. shock, sujud syukur, dll. dan yg bikin tambah kaget, kami peringkat 6. gilak ye??? 

ok, next ada TM (Technical Meeting) untuk babak selanjutnya. kelompokku datangnya telat gara2 aku belum Salat Dhuhur. oya, pas ditanyakan apa alasan kelompok kami ikut lomba ini, Bapur langsung menjawab "jalan-jalan!"-_-. and next, pas lomba kelompokku kembali merepotkan panitia gara2 aku gak bisa baca soal2 di LCD. itu disebabkan oleh mataku yg min + (baca:dan) aku belum punya kacamata pas itu. ok, akhirnya kami pindah ke depan.

pas lihat soal2nya, gila. aku cuma yakin bisa 1 nomor.

but,

kembali Allah menunjukkan kekuasaannya. lolos lagi ke semifinal, peringkat 6 lagi. shock, sujud syukur (lagi), dll.

semifinal dimulai. aku cukup pusing gara2 sistem posnya yg gak terlalu aku bisa pahami. dan di tengah perlombaan, ada kesalahan teknis yg membuat kelompok kami kebingungan, karena kayak jadi kelompok yg gak jelas. akhirnya mental kami jeblok, dan pas soal yg paling menentukan, pulpenku habis. untungnya dapat pinjaman dari panitia.

alhasil, kami tak lolos ke final, ya sudah. ini sudah menjadi pengalaman yg mungkin tak terlupakan.

galeri:

ruang karawitan


suasananya : 



dan sebagai penutup



WAIT...!!! cerita masih belum hampir selesai!

sesampainya di rumah, aku pinginnya makan roti sisa bekal di sana. tapi, setelah ku periksa, ternyata sudah kadaluwarsa dari dulu. walah...!!!, padahal karo Bapung yo dimakan. -_-

1 komentar:

  1. hiks, aku jadi inget ini. di surabaya kota kenangan yang tak pernah kulupa.

    BalasHapus